Cara Aman & Nyaman Booking Hotel Online

Update 21 Desember 2013

Booking Online kalau kita tidak memperhatikan prosedurnya dengan baik  kadang -kadang menimbulkan masalah mulai dari voucher hotel yang tidak terkirim,kamar yang tidak sesuai dengan pesanan,pengembalian uang yang sulit apabila kamar di batalkan dll.

Costumer Service Resmi AGODA INDONESIA
Telp   :  +62 21 29557 220 (Jakarta)
Email: idservice@agoda.com (Indonesia)


Nah,Sebelum masalah-masalah itu terjadi ada baiknya Anda memperhatikan 12 point berikut ini

(baca sampai tanya jawab mengenai masalah booking online paling bawah)

Tips bagian pertama ini dikhususkan untuk menghindari kegagalan pengiriman voucher.
 Member atau Profile.

Sebelum bertransaksi sebaiknya Anda membuat profile terlebih dahulu. Anda akan mudah melakukan penelusuran jika terjadi kegagalan pengiriman. Manfaat lain adalah memudahkan jika terdapat perubahan pemesanan atau bahkan pembatalan pemesanan. Dengan membuat profile terlebih dahulu berarti akan mempercepat proses booking dan menghindari kesalahan pengisian data. Fasilitas ini gratis di semua travel online tersebut.

Kami Berikan Link Untuk Mendaftar di Agoda (member atau profil FREE) silahkan klik di sini (bahasa Indonesia)


Masukan data:Email,nama,pasword dengan benar:pastikan jangan salah

 Layanan Mandiri Agoda memudahkan Anda Untuk (syarat : Anda sudah mendaftar sebelunya,bila belum mendaftar dan Anda sudah booking biasanya ada link yang di lampirkan di dalam voucher pertama Anda)

  1. Mengganti tanggal jadwal booking Anda
  2. Mengirim permintaan khusus
  3. Meminta pengiriman Voucher Ulang
  4. Mendapatkan Tanda terima Anda
  5. Membatalkan pesanan/bookingan kamar Anda
  6. Melihat status Bookingan Anda

Kami Berikan Link Layanan Mandiri Agoda Klik di sini

setelah mendaftar Anda Akan mendapatkan fasilitas “Agoda self service”

Alamat email.

Pastikan Anda memasukkan alamat email dengan benar. Disarankan menggunakan email yang biasa Anda gunakan. Agoda.com akan mengirimkan electronic voucher yang Anda masukkan ini. Booking.com akan mengirimkan pemesanan melalui email juga. Jika Anda memesan voucher melalui Agoda.com pastikan setting email Anda memperbolehkan lampiran dalam format pdf.

Catat Booking ID. Begitu transaksi selesai segera catat Booking ID, atau bisa dicetak layar komputer baik melalui printer atau format pdf.

pastikan Anda memasukan data dengan benar termasuk Alamat Email,Nama Tamu dll

Nah, agar kemudahan dan keuntungan pesan hotel online dapat dinikmati maksimal pertimbangkan juga tips-tips lain berikut sebelum memesan kamar hotel via travel online.

Tentukan terlebih dulu lokasi/area hotel yang diinginkan. Adalah penting untuk menentukan lokasi/area hotel yang diinginkan agar lebih cepat memperoleh kamar hotel. Namun jika Anda punya cukup waktu tidak ada salahnya untuk mencari tahu hotel-hotel lain di sekitarnya. Misalnya Anda menginginkan hotel di kawasan Seminyak Bali, maka fokuskan pencarian di kawasan ini terlebih dulu mengingat Bali menawarkan hotel sangat banyak.

untuk mendapatkan hotel terbaik & cepat tentuka area yang Anda Tuju

Tentukan perkiraan harga.

Banyak hotel di tawarkan dengan variasi harga yang lebar. Jika harga kamar hotel menjadikan pertimbangan memilih hotel sebaiknya pencarian diurutkan berdasarkan harga, bisa dari yang murah ke mahal atau sebaliknya.

cari hotel yang sesuai dengan bugjet Anda bisa dari hotel bintang 1-5

Baca review oleh pembeli sebelumnya.

Review oleh pengguna sebelumnya merupakan informasi yang sebaiknya dibaca dulu. Dari review ini Anda akan mendapatkan gambaran kondisi hotelnya. Sejauh ini review ini relatif jujur.

Fokuskan pada Review terbaru,ciri hotel yang mudah di pesan adalah mempunyai review yang terupdate

Gunakan Rupiah dalam pembayaran.

Travel online biasanya menyediakan kamar hotel seluruh dunia, sehingga pembayaran dapat dilakukan dalam beberapa mata uang penting. Sebaiknya memilih harga dalam Rupiah untuk menghindari fluktuasi nilai tukar dari kartu kredit. Agoda.com salah satu diantara travel online yang menerima pembayaran dalam Rupiah.

agoda salah satu site travel yang menagihkan Rupiah pada Kartu Kredit Anda

Gunakan informasi data tamu yang akurat.

Untuk memudahkan proses check-in di hotel, selalu gunakan informasi akurat, khususnya untuk Nama, Nomor Identitas (KTP/Passport), dan penghuni kamar. Ketidak sesuaian informasi di voucher akan menyulitkan Anda. Ketidak sesuaian jumlah penghuni kamar akan dikenakan biaya tambahan. Misalnya kamar biasanya hanya boleh digunakan untuk 2 orang, jika Anda menginginkan satu kamar untuk 2 dewasa dan satu anak, maka informasi ini harus disampaikan saat pemesanan.

pastikan Anda memasukan data dengan benar termasuk Alamat Email,Nama Tamu dll

Informasi Kartu Kredit.

Agar proses verifikasi pembayaran berlangsung cepat, maka gunakan informasi kartu kredit seakurat mungkin. Disamping nomor kartu, Anda akan diminta informasi tentang masa laku kartu, bank penerbit, alamat tagihan (beberapa situs tidak mensyaratkan ini), dan CVV. Penting diketahui bahwa informasi ini sangat rahasia, namun Anda tidak usah kuatir karena situs-situs travel online itu telah dilengkapi dengan standar sekuriti transaksi yang cukup.

Perhatikan kondisi dan syarat harga kamar.

Situs online juga melengkapi dengan kondisi dan syarat. Hal penting yang patut dicermati adalah apakah harga sudah termasuk pajak, sarapan atau biaya lain.

Cermati informasi kamar,kondisi & syarat harga kamar


Fasilitas kamar.

Perhatikan fasilitas fasilitas yang diberikan. Situs menginfornasikan fasilitas-fasilitas ini, misalnya fasilitas pembuatan kopi/teh, kolam renang, internet, fasilitas kebugaran. Perhatikan apakah fasilitas itu gratis atau berbayar.

fasilitas apa saja yang di berikan

Syarat pembatalan atau perubahan jadwal.

Penting juga untuk membaca syarat-syarat jika Anda terpaksa harus membatalkan pemesanan atau sekedar merubah jadwal menginap. Hal pertama yang harus diketahui adalah apakah hal tersebut dimungkinkan. Bagaimana syarat dan perlakuannya juga harus menjadi perhatian Anda, termasuk mekanisme pengembalian pembayarannya. Syarat pembatalan masing-masing hotel bisa berbeda kendati memesan dari travel yang sama.

Chek syarat pembatalan & perubahan kamar,Apakah Gratis atau di kenakanbiaya

Tak kalah  penting adalah sebelum melakukan final booking chek kembali Nama tamu,Tanggal Chekin/out,Jumlah kamar.Jangan sampai kesalahan baru di sadari setelah proses booking selesai.

Dan yang tak kalah Penting adalah mencatat “No Referensi (Reference Number)” ketika proses Booking selesai.”No Referensi” berbeda dengan “kode Booking”,No referensi ini bisa Anda gunakan untuk menghubungi Agoda Apabila voucher tidak di kirim +  kode booking di “agoda selfservice Anda” tidak ada

FAQ AGODA Sekarang Lebih Komplit Menjawab berbagai pertanyaan seputar permasalahan Booking Online (klik to Go FAQ AGODA)

Costumer Service Agoda

Telp +44 20 3027 7900

Email : cs@agoda.com

Dengan mencermati tips di atas setidaknya akan memudahkan mendapatkan kamar hotel di negara

manapun.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: